Menyambut May Day

Pekerja adalah kata yang dekat dengan kami. Buat yang belum tahu, kami adalah musisi paruh waktu yang menghabiskan 80 % waktu kami di kantor dan 20 % untuk berkesenian. Jadi, saat kami diundang ke acara YOLO Fest yang digelar oleh SINDIKASI dan International Labour Organization (ILO), kami langsung mengiyakan acara itu.

Tanggal 28 Oktober tak kalah pentingnya dengan May Day atau hari Buruh yang jatuh 1 Mei besok, meskipun bukan tanggal keramat. Tanggal 28 April kemarin diperingati sebagai Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja Sedunia. Seperti kita tahu, Kesehatan dan keselamatan kerja penting sekali bagi pekerja di manapun di seluruh dunia.

Apa jadinya jika kita bekerja tidak mendapatkan asuransi kesehatan yang layak. Pekerja adalah aset bagi perusahaan. Penting bagi perusahaan untuk tidak menyia-nyiakan karyawannya.

Selain band, acara yang digelar di Gedung Kerta Niaga Kota Tua ini juga dihadiri oleh banyak pembicara, yaitu:

  • Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan RI)
  • Basuki Hadimuljono (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakjat)
  • Manal Azzi (Spesialis K3 ILO Geneva),
  • dan para pekerja muda, ya seperti kita-kita juga.

Btw, bangkutaman main bersama banyak penampil lainnya, dari BEDA, Are You Alone, dan masih banyak lagi. Selain gig, kita menikmati pameran foto yang berhubungan dengan orang bekerja. Ada potret para pekerja yang naik kereta di era 90-an, sangat klasik.

Gig ini menjadi catatan ketiga kita berhubungan baik dengan LSM Internasional. Sebelumnya kami pernah berpartisipasi dengan Greenpeace untuk acara Green Fest, kami juga melakukan project lagu ‘Tanggap Bencana’ bekerjasama dengan LSM PLAN International.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *