Bangkutaman Terus Bergerak: Kembali Merilis Rekaman Dalam Format Vinil

Berisi dua lagu lama yang “diperbarui” dan dimastering langsung di negeri Paman Sam

Jakarta – Bangkutaman hari ini melempar rekaman terbarunya dalam format vinil atau piringan hitam. Rekaman ini resmi dirilis oleh Demajors Records.

Ini adalah kali kedua grup musik berisi anak-anak Jakarta merilis rekaman dalam format vinil. Sebelumnya di tahun 2015 lalu, mereka merilis ulang album Ode Buat Kota dalam format yang sama.

Berbeda dengan rekaman sebelumnya dalam format album, cakram hitam kedua dari bangkutaman berisi single, berisi 2 lagu dikemas dalam format vinil 7 inci.

Dua lagu, “Pekerja” dan “Sok Tau” didapuk sebagai dua single yang dijagokan yang ada dalam format rekaman vinil terbaru mereka.

Kedua lagu ini pernah masuk dalam album mini “Rileks” yang dirilis oleh Lamunai Records dalam format kaset pada Oktober 2016 lalu, perbedaan utama lebih pada permainan gitar Irwin Ardy yang diubah dan ditambahkan demi memberikan “rasa” yang lebih tepat pada kedua lagunya. Selain itu, permainan kibor oleh Topan Daru dalam lagu “Sok Tau” juga memperkuat alasan kenapa vinil ini harus dimiliki penggemarnya.

“Single ini sekaligus menjadi teaser tentang bagaimana format musik bangkutaman setelah Ode Buat Kota”, jelas vokalis/gitaris Wahyu Acum.

Kedua lagu ini hasil rekaman bertahap mereka yang dilakukan di Cibubur pada November 2015, dilanjutkan di Studio Taman November 2016 lalu, dimixing di studio Rileks pada Januari 2017 dan akhirnya dilakukan mastering oleh Steve Corrao di Sage Audio, Nashville, Amerika Serikat.

Saat ini kuartet indierock ini tengah mempersiapkan rekaman album terbaru mereka, yang adalah album penuh ketiga mereka, tentunya dengan warna musik yang berbeda dari sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *