Air Menggenang Di Palembang

Ini adalah kali ketiga kami main di Palembang. Entah mengapa teman rileks di Palembang selalu mengundang kami. Saking dekatnya hubungan kami dengan teman rileks di sana mungkin ya.

Saking seringnya, Palembang udah berasa kaya rumah ketiga kami, setelah Jogja dan Jakarta tentunya.

Kami bermain di Guns Cafe, yang ternyata berada persis di depan hotel tempat kami menginap di kunjungan Palembang kami sebelumnya. Hotelnya tepat di depan Kambang Iwak Park, taman kota yang ada di kota Palembang.

Sudah pasti pemandangan taman yang sejuk bikin seger kami yang ingin berjalan-jalan menikmati Palembang.

Namun ternyata taman yang indah berubah menjadi malapetaka tatkala hujan turun dengan derasnya. Air di danau buatan yang ada di taman meluap sampai ke Jalan-jalan, tak terkecuali Guns cafe tempat kami bermain. Untungnya, tak seperti di Muara Bungo, kami tetap bermain tanpa gangguan karena Cafenya indoor. Meski menjadi sedikit tidak nyaman karena kalau nongkrong sambil ngobrol musti angkat kaki, karena lantai tergenang dengan air.

Tak hanya di cafe, air menggenang sampai sepanjang perjalanan kami dari cafe menuju ke hotel. Banjir di sana-sini menghiasi perjalanan kami naik mobil. Sempet deg degan meskipun akhirnya kami berhasil sampai di hotel.

Ada apa dengan jalan yang banjir. Apakah pembangunan yang kian pesat namun tak memperhatikan sistem drainase di Palembang menjadi penyebabnya?

Ah, apapun itu semoga Palembang bisa berbenah sehingga kunjungan kami selanjutnya akan lebih baik.

Semua foto Bangkutaman selama di Palembang diambil oleh @_rwibisono:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *